Jenis Burung Kacer Dan Harganya

Bagi penghobi burung, ada dua hal utama yang menjadi daya tarik mereka untuk memelihara suatu jenis burung tertentu yaitu karena alasan warna indah yang mempesona ataupun karena kicauan suara merdu yang dihasilkannya.
Bagi yang cenderung menyukai kicauan daripada tampilan, burung kacer merupakan salah satu burung yang lumayan diincar karena suara nyaring indah nan melengking. Harga burung kacer sebagai burung kicauan juga lumayan bervariatif tergantung dengan jenis dan kemampuannya yang bisa menjangkau penghobi kalangan bawah hingga atas.
Di nusantara sendiri, jenis burung ini hampir bisa ditemui di berbagai daerah dengan berbagai jenis yang berbeda. Jenis kacer sendiri biasanya sangat menentukan variasi suara dan kepiawaian mereka dalam berkicau, terutama untuk para pejantannya.
Buat anda yang kebetulan terbersit pikiran untuk memelihara burung dengan kicauan suara merdu ini, berikut kami akan sajikan beberapa jenis dan harga burung kacer yang banyak diminati untuk burung peliharaan.

Burung Kacer Priangan


Jenis kacer pertama ini merupakan jenis paling umum yang dapat kita temui dengan mudah di pasar burung. Meski cukup mudah ditemukan, anda tetap harus jeli dalam memilih burung terbaik agar nantinya tak merasa menyesal. Perhatikan keseluruhan badan dan suara yang dihasilkan, apabila tak ada cacat dan suara serak, maka bisa dipastikan burung tersebut layak. Untuk jenis ini, anda cukup merogoh dompet 300 hingga 400 ribuan.

Burung Kacer poci


Jenis selanjutnya dari burung kacer bisa dibilang sebagai jenis yang lumayan umum dijumpai diberbagai perlombaan burung kicau. Burung kacer poci ini dapat menghasilkan suara yang begitu nyaring dan panang nan merdu yang bisa memikat hati para pendengarnya.
Untuk yang masih bakalan, kacer poci dijual seharga 200 hingga 400 ribuan, namun harga ini bisa meningkat lumayan drastis hingga 900 ribuan untuk burung yang telah diikutkan kompetisi.

Burung Kacer Jawa


Seperti halnya nama yang disematkan, burung kacer jenis ini merupakan burung kacer yang berasal dari pulau jawa seperti Jawa Barat dan Jawa Timur. Kepopuleran burung ini akan hasil kicauan yang nyaring dan merdu membuat bandrol harganya lumayan mahal, yakni berkisar antara 1 juataan.
Meski memiliki tampilan dan perawakan yang hampir sama dengan burung kacer jenis lain dengan warna hitam dominan, harga burung kacer ini bisa dibilang lumayan mahal seharga 1 jutaan. Bandrol harga yang lumayan tinggi tersebut bisa didasari karena burung ini mampu menghasilkan berbagai variasi kicauan suara yang merdu sehingga lumayan diunggulkan dalam perlombaan.

Burung Kacer Bali


Jenis kacer yang berasal dari pulau dewata ini juga lumayan populer dikalangan pecinta kacer. Dengan suara kicauan khasnya, seekor burung kacer Bali ini memiliki harga sekitar 600 ribuan untuk burung yang sudah mulai ngoceh dan ngriwik.

Burung Kacer Sumatra


Jenis terakhir burung kacer ini merupakan burung khas dari Sumatera. Jenis ini banyak dibilang memiliki performa dan kesehatan yang tangguh, akan tetapi tak menutup kemungkinan akan terjadinya stress jika salah perawatan. Oleh karena itu, perhatikan faktor kesehatan dan kondisi fisik sebelum membeli dan pilih burung yang memiliki stamina yang cukup prima.
Sama halnya dengan burung kacer jenis lainnya, kacer Sumatera ini juga memiliki bandrol harga yang lumayan karena merupakan burung kicauan yang mampu bersaing dalam taraf kompetisi atau perlombaan. Untuk yang telah mahir berkicau, harga burung kacer Sumatera berkisar antara 1 jutaan di pasaran.

semoga artikel ini bermanfaat ya guys..... terimakasih.

0 Response to "Jenis Burung Kacer Dan Harganya"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2