Cara Mudah Membuat Pulut Bagi Pemula

Pulut adalah alat untuk menangkap burung liar yang terbuat dari bahan getah, ada beberapa getah yang biasa banyak digunakan untuk membuat pulut yang sangat lengket sehingga burung tidak bisa lagi lepas.

Yuk kita membuat pulut bersama, tapi sebelum itu kia kumpulkan dulu bahan-bahan yang akan kita buat.


1. Getah karet, getah karet adalah bahan terpenting dalam pembuatan pulutyang ampuh, bila anda tidak menggunakan getah karet, anda tidak bisa membuat pulut yang sempurna sehingga untuk dipakai menangkap burung tidak akan cocok, jangan lupa bila anda sudah mendapatkan getah karet anda harus mencampur getah karet tersubut dengan bahan yang selanjutnya.

2. Getah teureup, getah yang satu ini sangat bagus untuk campuran getah karet yng sudah anda dapatkan tadi, campur getah teurup dengan getah karet sehingga tercampur rata, cara mencampurnya jangan diaduk yaaa, tapi getah teureup tersebutb di celupkan kedalam getah karet lalu ditarik-tarik hingga getah tersebut benar-benar tercampur rata, takarannya harus pas ya guys, getah teureup harus lebih banyak dari getah karet karna jika getah karetnya terlalu banyak maka pulut akan menjadi keras dan susah untuk dipakai.

3. Lem tikus, bila anda keesulitan menemukan getah teureup, anda bisa menggunakn lem tikus sebagai pengganti getah teureup tadi, cara kerjanya sama saja, lem tikus dicelupkan kedalam getak karet, lalu tarik-tarik lem tersubut hingga tercampur rata sampai pulut dirasa sudah cukup untuk dipakai, bila masih terasa lembek celupkan lagi lem tikus tersebut kedalam getah karet.

4. Getah karet vs getah karet, bila anda yang tinggal dekat perkebunan karet lalu anda dengan mudah menemukan getah karet terseut, ada cukup memakai getah karet tersebut dengan karet itu sendiri, caranya gimana guys....... mari kita simak bagaimana cara pembuatannya, siapkan getah karet sesuai dengan pulut yang anda inginkan.

  1. Wadah untuk getah karet
  2. Yalakan kompor
  3. Masak getah karet sampai kelihatan hitam
Setelah anda melakukan hal tersebut, campurkan getah karet yang tadi dimasak sengan getah karet yang masih baru, aduh hingga merata sampai benar-benar kental dan sempurna.

Oke guys..... sekian dulu infirmasi dari saya, semoga pulut yang anda buat bisa menghasilkan burung yang sangat banyak, sekian dan selamat mencoba. 

0 Response to "Cara Mudah Membuat Pulut Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2