Burung Pemakan Buah-buahan Yang Mudah Dipelihara

Hai guys, bila anda ingin memelihara burung pemakan buah-buahan, anda bisa mendapatkan informasi disini, ada beberapa jenis burung pemakan buah-buahan yang sangat mudah kamu pelihara dirumah.

Oke inilah beberapa jenis burung yang dapat kamu pelihara dirumah dengan mudah.



1. BURUNG TRUCUK



Brung trucuk adalah salah satu jenis burung yang masih sangat banyak kita temukan, ntah itu di pasar burung ataupun dialam liar, ciri dari jenis burung ini adalah mempunyai paruh hitam, sayap berwarna coklat, mata bulat berlingkar hitam, kaki hiatam ke abu-abuan, ciri jantan memiliki warna kuning didekat ekor, burung ini sangat mudah anda pelihara, bila anda mendapatkan burung ini dialam liar, bueung tersebut harus ditaruh di tempat yang tinggi, tapi jangan terlalu tinggi ya guys, cukup paling tinggi sekitar 7m lah, jangan lupa anda harus sering memandikan burung tersbut pagi dan sore ya guys, agar burung trucukan anda bisa segera jinak, berilah pakan jangkrik atau ulat hongkong bila burung yang anda dapat itu hasil dari alam, jangan lupa beri pakan buah pisang agar nantinya terbiasa.

2. BURUNG KUTILANG



Burung ini berukuran sedang (20 cm.), bertopi hitam dengan tunggir keputih-putihan dan tungging jingga-kuning, dagu dan kepala atas hitam, kerah, tunggir, dada dan perut putih, sayap hitam, ekor coklat. Tersebar di China Selatan, Asia Tenggara (kecuali Malaysia), Jawa dan Bali, juga dapat ditemui di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua sebagai burung feral karena proses introduksi. Mudah dijumpai di hampir semua tipe habitat, termasuk permukiman, tempat-tempat terbuka, tepi jalan, kebun, pekarangan, semak belukar dan hutan sekunder sampai ketinggian 1600 mdpl. Hidup berkelompok, baik dengan sejenis, maupun dengan jenis burung lain, memakan serangga dan buah-buahan lunak.

3. BURUNG CABAI JAWA



Burung ini memiliki paruh kecil, mata bulat hitam, kepala dan sayap memiliki warna biru keabu-abuan, dada dan punggung memiliki nwarna orange dan kaki memiliki warna hitam, jenis burung ini sangat mudah anda pelihara, hanya dengan pakan buah pisang burung ini mudah bunyi, burung ini memang kecil seukuran burung pipit, akan tetapi suara burung ini tidak kalah dengan suara burung oceh lainnya

4. BURUNG UWUR ASIA



Uwur Asia (Eudynamis scolopacea) adalah spesies burung dari keluarga Cuculidae, dari genus Eudynamis. Burung ini merupakan jenis burung pemakan buah-buahan, dan serangga. Tuwur Asia memiliki tubuh berukuran besar 42 cm. Jantan: Warna hitam. Betina: Warna coklat abu-abu berbintik bintik putih. Iris merah, paruh hijau pucat, kaki biru abu-abu. Pemalu lebih suka bersembunyi dalam vegetasi yang rapat. Telur berbintik kebiruan, jumlah 3 butir. Berbiak bulan Juni-Agustus, November-Maret. Penyebaran meliputi India, Cina, Asia tenggara, Semenanjung Malaysia.Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, Papua.

0 Response to "Burung Pemakan Buah-buahan Yang Mudah Dipelihara"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2