Belajar Menata Aquascape Untuk Pemula

Hai guys........Banyak pemula penggemar aquascape yang beranggapan bahwa aquascape itu harus punya modal banyak (mahal) tapi menurut saya sih itu anggapan yang salah, ada beberapa opsy untuk anda penggemar aquascape yang punya modal minim tapi hasil sangat memuaskan.
Anda punya akuarium uk40x35 saja sudah bisa membuat/menata aquascape yang anda inginkan.



Apa saja sih bahan yang biasa digunakan untuk membuat aquascape?
tapi sebelum itu saya ingin memberitahu anda apa sih aquascape.
Aquascape adalah membuat taman di dalam air, dan kelebihan dari mengerjakan aquascape itu sendiri kita bisa lebih kreative dan bisa membuat karya sendiri sehingga apabila taman yang sudah kita buat itu selesai, kita akan merasa puas dengan hasil karya kita sendiri, untuk itu saya akan berbagi informasi apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat aquascape bitu sendiri.

1.MEDIA AKUARIUM

Anda harus punya akuarium, karna kalau media yang anda gunakan itu bukan akuarium, anda tidak akan bisa menikmati taman tang anda buat, misalnya anda memakai media ember/drum bekas, tentunya orang akan menertawakan anda.

2.PASIR MALANG

Kebanyakan penggemar aquascape mengguanakan pasir malang sebagai media dasar dari akuarium, anda bisa membeli pasir malang dari toko ikan hias terdekat.

3.TANAMAN HIAS

Tanaman hias juga bisa anda gunakan sebagai penghias aquascape anda, banyak jenis tanaman hias yang biasa anda dapatkan dari toko ikan hias terdekat/toko online, jenis-jenis taman aquascpe diantaranya adalah java moss,anubias,windelove,monte carlo.

4.AKAR SENGGANI

Akar senggani bisa anda dapat di kampung, biasanya akar senggani banyak tumbuh di tempat bekas penggalian pasir, akar senggani sangat bagus untuk penataan aquascape anda.

5.BATU ALAM

Batu alam bisa anda dapat di toko ikan  hias terdekat,fungsi dari batu alam tersebut adalah selain dari penghias aquascape anda batu alam berfungsi sebagai pengganjal akar senggani.



Itulah beberapa informasi yang bisa saya berikan untuk anda yang ingin belajar membuat aquascape, sampai jumpa dilain waktu, bila ada kesalahan dalam penjelasan mohon dimaafkan karna setiap orang itu pasti belajar dari kesalahan, terima kasih dan selamat mencoba.

0 Response to "Belajar Menata Aquascape Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2